ZI Area VI Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
I. Pemenuhan
1. Standar Pelayanan
- Terdapat kebijakan standar pelayanan
- Standar pelayanan telah dimaklumatkan
- Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan
- Telah melakukan publikasi atas standar pelayanan dan maklumat pelayanan
2. Budaya Pelayanan Prima
- Telah dilakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan dan/atau kompetensi tentang penerapan budaya pelayanan prima
- Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media
- Telah terdapat sistem pemberian penghargaan dan sanksi bagi petugas pemberi pelayanan
- Telah terdapat sistem pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar
- Terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi
- Terdapat inovasi pelayanan
3. Pengelolaan Pengaduan
- Terdapat media pengaduan dan konsultasi pelayanan yang terintegrasi dengan SP4N-Lapor!
- Terdapat unit yang mengelola pengaduan dan konsultasi pelayanan
- Telah dilakukan evaluasi atas penanganan keluhan/masukan dan konsultasi
4. Penilaian Kepuasan terhadap Pelayanan
- Telah dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
- Hasil survei kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka
- Dilakukan tindak lanjut atas hasil survei kepuasan masyarakat
5. Pemanfaatan Teknologi Informasi
- Telah menerapkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan
- Telah membangun database pelayanan yang terintegrasi
- Telah dilakukan perbaikan secara terus menerus
II. Reform
1. Upaya dan/atau Inovasi Pelayanan Publik
- Upaya dan/atau inovasi telah mendorong perbaikan pelayanan publik
- Upaya dan/atau inovasi pada perijinan/pelayanan telah dipermudah
2. Penanganan Pengaduan Pelayanan dan Konsultasi