ZI Area V Penguatan Pengawasan
I. Pemenuhan
1. Pengendalian Gratifikasi
- Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi
- Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan
2. Penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)
- Telah dibangun lingkungan pengendalian
- Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan
- Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi
- SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait
3. Pengaduan Masyarakat
- Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan
- Pengaduan masyarakat dtindaklanjuti
- Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat
- Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti
4. Whistle-Blowing System
- Whistle Blowing System telah diterapkan
- Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System
- Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti
5. Penanganan Benturan Kepentingan
- Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama
- Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi
- Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan
- Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan
- Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti
II. Reform
1. Mekanisme Pengendalian
2. Penanganan Pengaduan Masyarakat
3. Penyampaian Laporan Harta Kekayaan