logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Negeri Polewali Kelas II

Jalan Mr. Muh. Yamin Nomor 15 Polewali 91315 - Telp./Fax : (0428) 21014, 21331

Delegasi

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN PN POLEWALI KELAS II

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di Pengadilan Negeri Polewali kelas II. Pada hari Selasa, tanggal 7 Agustus 2018 bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Negeri Polewali Kelas II dilaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para Hakim, para Pejabat Kepaniteraan, para Pejabat Kesekretariatan, para Panitera Pengganti dan Jurusita / Jurusita Pengganti serta karyawan / karyawati Pengadilan Negeri Polewali Kelas IB. Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang dilaksanakan mempunyai tujuan sebagai pedoman agar sistem manajemen mutu berjalan efektif.

Sesuai dengan surat keputusan nomor: 1639/DJU/SK/OT01.1/9/2015 tentang penilaian dan penjaminan mutu Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi seluruh Indonesia untuk itu semua warga Pengadilan Negeri Polewali KelasI II telah berkomitmen bersama membangun sebuah sistem dalam meningkatkan performa / kinerja Peradilan Indonesia yang unggul / Prima (Indonesia Court Performance Excellent – ICPE).

Dalam sambutannya, Heriyanti, S.H., M.Hum., Ketua Pengadilan Negeri Polewali Kelas II, memberikan pemaparan mengenai tugas dan tanggung jawab masing-masing unit kerja dalam menjamin sistem yang dilaksanakan secara efektif pada semua fungsi dan berkesinambungan serta meningkatkan kesadaran / pemahaman kepada pegawai terkait sistem manajamemen mutu sehingga mendorong terwujudnya Pengadilan Negeri Polewali Kelas II sebagai badan peradilan yang agung.

Tinjauan manajemen merupakan suatu proses evaluasi terhadap kesesuaian dan efektifitas pelaksanaan sistem manajemen mutu, dengan cara melakukan pembahasan secara berkala dengan melibatkan berbagai pihak yang terkait.

Dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) tersebut terdapat beberapa agenda tinjauan manajemen yang berkaitan dengan:

  1. Hasil-hasil audit (eksternal dan internal)
  2. Umpan balik pengguna pengadilan
  3. Sasaran mutu
  4. Hasil analis kinerja proses
  5. Hasil analis proses
  6. Status tindakan koreksi dan pencegahan
  7. Hasil tindak lanjut tinjauan manajemen terdahulu
  8. Saran / usulan perbaikan dari berbagai pihak
  9. Perubahan yang dapat mempengaruhi sistem manajemen mutu

Dan dari hasil Rapat Tinjauan Manajemen tersebut berkaitan dengan tindakan:

  1. Peningkatan sistem manajemen mutu dan proses
  2. Peningkatan produk terkait pengguna layanan penggadilan
  3. Sumber daya yang diperlukan

Dari Hasil Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) tersebut dibuatkan notulen dan salinannya dibagikan kepada pihak yang terkait. Perlu diketahui bahwa hasil tinjauan manajemen tersebut dipakai sebagai acuan untuk melakukan tindakan perbaikan selanjutnya.







Selamat datang di website resmi PENGADILAN NEGERI POLEWALI KELAS II -